Beranda | Artikel
Tafsir Ali Imran Ayat 62 - Kisah Al-Quran Adalah Kisah Yang Haq
Senin, 5 September 2022

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Tafsir Ali Imran Ayat 62 – Kisah Al-Quran Adalah Kisah Yang Haq adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Ayat-Ayat Ahkam. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada Kamis, 5 Shafar 1444 H / 1 September 2022 M.

Tafsir Ali Imran Ayat 62 – Kisah Al-Quran Adalah Kisah Yang Haq

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ هَٰذَا لَهُوَ الْقَصَصُ الْحَقُّ ۚ وَمَا مِنْ إِلَٰهٍ إِلَّا اللَّهُ ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

“Sesungguhnya ini adalah kisah yang haq, dan tidak ada Ilah yang berhak diibadahi kecuali Allah. Dan sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Ali ‘Imran[3]: 62)

Kata “ini” yang dimaksud adalah apa yang Allah Subhanahu wa Ta’ala sebutkan dari kisah Nabi Isa bin Maryam ‘Alaihish Shalatu was Salam. Dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berbicara tentang Isa bin Maryam di ayat-ayat yang banyak sekali.

Menit ke-10:53 Di antara faedah dari ayat ini adalah:

Kisah Al-Quran Adalah Kisah Yang Haq

Kisah yang Allah kabarkan tentang Isa bin Maryam adalah benar adanya. Dari kaidah ini maka kita dapatkan bahwa setiap yang menyelisihi kisah dalam Al-Qur’an dari apa yang dikisahkan kaum Nashara tentang Isa, maka ini merupakan kedustaan dan kebatilan yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari download mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/52092-tafsir-ali-imran-ayat-62-kisah-al-quran-adalah-kisah-yang-haq/